Perancah Merupakan Panduan Keselamatan Dalam Bekerja Kontruksi Bangunan

Perancah Bukan Alat Yang Berbahaya Digunakan Untuk Kontruksi Bangunan

Perancah dibangun di atas lokasi konstruksi, dan merupakan struktur sementara yang disiapkan untuk memungkinkan pekerja Konstruksi untuk mencapai bagian tertinggi dari gedung baru maupun di tempat dimana bangunan tersebut ingin direnovasi oleh pemiliknya. Pendirian perancah adalah hal yang sangat khusus dan selalu harus dilakukan oleh seorang profesional yang berkualitas untuk menghasilkan bangunan yang baik dengan desain yang memiliki nilai seni tinggi.

Karena perancah dapat mencapai sangat tinggi, dan hanya struktur sementara,perlu diperhatikan bahwa semua risiko keamanan yang dipertimbangkan sebelum itu sudah diatur.

Salah satu hal pertama yang perlu diperiksa adalah tanah di mana perancah sedang diatur. Dalam iklim dingin, ekstra hati-hati harus diambil bahwa tanah untuk pondasi perancah tidak membeku. Jika ya, dan kemudian mulai mencair, maka Anda perlu khawatir tentang tenggelam perancah. Fokus utama adalah memiliki tanah yang paling stabil mungkin untuk pondasi perancah untuk menghindari robohnya suatu perancah.

Pemeriksaan perancah pada tiap setelah digunakan sangatlah penting dan perlu diperhatikan. Untuk memastikan bahwa perancah benar-benar aman digunakan haruslah dengan pemeriksaan yang dilakukan rutin oleh para professional di bidangnya.

Untuk mencegah kecelakaan yang sering terjadi, cukup dengan mematuhi prosedur yang telah ditetapkan dan dengan memperhatikan struktur tanah dimana perancah akan didirikan.

Memperhatikan Keselamatan Kerja Karyawan Dengan Menggunakan Perancah Dalam Pekerjaannya

Jika keselamatan karyawan adalah hal yang paling penting berkaitan dengan perancah. Topi keras harus dikenakan setiap saat dengan siapa saja yang bekerja pada atau sekitar perancah untuk menhindari hal-hla yang sering terjadi pada pekerjaan kontruksi bangunan. karyawan tidak boleh dibuat untuk bekerja pada perancah dalam kondisi cuaca buruk, seperti angin atau hujan lebat. Semua karyawan menggunakan perancah seharusnya diberikan pelatihan lengkap tentang bagaimana memanfaatkan dan menggunakan perancah dengan baik dan benar sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan oleh produsen pemilik perancah. Perancah tidak boleh dinaiki ketika dalam keadaan bergerak dan akan dipindah ke tempat lain. Semua peralatan harus dibereskan dari perancah pada malam hari dan setiap alat-alat berat yang dibutuhkan harus dikirim atas dan ke bawah perancah dengan hoist.

Seperti yang Anda lihat, ada beberapa poin yang berbeda untuk diingat ketika datang ke perancah. Menggunakan perancah salah bisa sangat berbahaya, dan mengancam nyawa kepada orang-orang memanfaatkan dan sekitarnya. Oleh karena itu, akan lebih baik jika and abenar-benar memperhatikan keselamatan dan kesehatan karyawan anda dengan tetap menggunakan perancah sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s